FAQ

CARA BERBELANJA

Q : Bagaimana cara mencari produk yang saya inginkan di pets.id

A : Anda bisa mencari produk – produk yang di inginkan dengan menggunakan fitur di bawah ini :

Berdasarkan filter :

·       Range harga

·       Harga tertinggi & terendah

·       Produk Alfabet

Berdasarkan Kebutuhan :

·       Cari Produk (kotak pencarian)

Q : Apakah saya bisa berbelanja dan mengirimkan pesanan saya ke alamat lain?

A : Ya, tentu anda bisa mengirimkan pesanan anda ke alamat lain. Caranya gampang, klik ‘Add Address’ pada halaman ‘Checkout’, lalu masukan alamat baru yang anda ingin tuju.

BIAYA PENGIRIMAN

Q : Siapa yang akan membayar jasa pengiriman kurir?

A : Jasa kurir akan ditanggung / dibayar oleh pembeli

 

Q : Berapa harga pengiriman kurir same day delivery?

A : Jasa pengiriman kurir opsi ‘same day delivery’ alias langsung sampai dikenakan biaya flat IDR 35.000 (khusus Jakarta)

 

Q : Bisakah saya menggunakan layanan same day delivery ke luar Jakarta?

A : layanan same day delivery hanya bisa di gunakan / di pilih jika pembeli di area Jakarta saja.

 

Q : Perusahaan logistic mana saja yang digunakan oleh pets.id?

A : Saat ini pets.id menggunakan JNE, TIKI & Kantor pos.

 

Q : Bagaimana saya mengetahui kapan pesanan saya akan sampai?

A : Waktu yang dibutuhkan 2-4 hari kerja untuk JABODETABEK, diluar JABODETABEK 5-7 hari kerja

CARA BERJUALAN

Q : Bagaimana menjadi vendor di pets.id?

A : Daftarkan diri Anda sekarang juga sebagai Vendor cukup dengan menghubungi LINE @pets.id atau email ke hello@pets

 

Q : Berapa biaya menjadi vendor di pets.id?

A : Gratis

 

Q : Berapa biaya yang dikenakan setiap transaksi?

A : Biaya transaksi (Transaction fee) besarnya silahkan hubungi LINE @pets.id atau email ke hello@pets

 

Q : Mengapa pets.id mengenakan biaya transaksi ?

A : Biaya transaksi ini akan digunakan untuk kebutuhan operasional, pemasaran & promosi.

 

Q : Bank apa saja yang digunakan pets.id untuk Settlement?

A : Saat ini pets.id hanya menggunakan bank BCA dan BNI.

 

Q : Siapa yang menanggung pajak penjualan di pets.id?

A : Pajak penjualan ditanggung oleh masing-masing vendor.

PENGEMBALIAN BARANG

Q : Bagaimana bila saya ingin menukar dengan produk lain stelah pesanan diterima?

A : Anda dapat menghubungi customer service kami disini, jika vendor menyetujui penukaran maka proses tukar produk dapat dilakukan, vendor dapat menolak permintaan penukaran anda apabila pesanan sudah sesuai.

Stelah vendor menyetujui penukaran produk, maka biaya pengiriman akan ditanggung oleh pelanggan.

Apabila penukaran produk diakibatkan kesalahan vendor, maka biaya pengiriman akan ditanggung oleh vendor.

Q : Bagaimana bila produk yang saya beli rusak?

A : Jika dalam waktu 3 hari sejak diterimanya produk mengalami kerusakan, Anda dapat mengembalikannya ke Pets.id dengan ketentuan sebagai berikut :

- Bukti foto produk cacat / rusak

- Bukti foto scan barcode produk

- Expired Date

Bukti tersebut bisa dikirimkan ke email hello@pets.id lalu kami akan proses selama 1-3 hari kerja.

 

Q : Siapa yang menanggung biaya pengembalian produk?

A : Apabila produk dikembalikan karena kesalahan pets.id maka biaya pengiriman ditanggung oleh pets.id. Dan sebaliknya apabila produk dikembalikan karena kesalahan pembeli, maka biaya pengembalian ditanggung oleh pembeli.

 

Q : Bagaimana bila saya ingin melakukan pembatalan pesanan?

A : Pembatalan pesanan bisa dilakukan dengan menghubungi customer service pets.id di halaman ini, Pelanggan tidak dapat membatalkan transaksi setelah melunasi pembayaran.

 

Q : Bila saya mengajukan refund, berapa lama uang saya akan kembali?

A : Jika proses refund sudah disetujui, maka pengembalian dana akan dikembalikan paling lama 5 hari.

PENGIRIMAN BARANG

Same day delivery (antar langsung) diatas jam 12.00 siang akan dimasukan antrian pengiriman ke esokan hari.



www.pets.id

Ruko Gading Batavia LC 9 No 29

DKI Jakarta, Kelapa Gading 14240

Indonesia

hello@pets.id

Scroll